Walking a minute to My Past

Posted in Monday, September 13, 2010
by Sangga Placenta Avrianza

That's the second title that I can wrote since my last post in my blog on July, 2009
sound's pretty long, eh?

yeah, I don't know why I haven't writing a post again since that month.. Maybe I'm too busy because of the schedule of the third grade at my High School. <-- that's a sucks reason i think!

well, let me remind me of the whole memories in my third grade HS.
(eh pake bahasa Indonesia aja dehh) hehe
sebelum kelas 3

menginjak kelas 3, kehidupan gue berubah total. Gue yang tadinya sibuk sama kegiatan-kegiatan sosial sekarang mau ga mau harus ngelepasin semua kegiatan sosialnya. Yeah, sertijab OSIS, ga aktif lagi di berbagai kegiatan.. semua itu berubah karena schedule akademik SMK gue yang padet buanget . Mulai dari Praktek Kerja Industri selama 3 bulan, bikin dan presentasi tugas akhir, persiapan Ujian Nasional, & the most important : 'Persiapan Test Ujian Masuk Perguruan Tinggi'. Walopun sebenernya hidup gue sama-sama aja, masih suka jalan, nongkrong sama temen-temen, ya ga belajar-belajar banget, hehe
pas kelas 3 (lebay version) :D

Di awal kelas 3 gue belajar gimana susahnya 'nyari uang', waktu itu gue magang di PT Ericsson Indonesia (vendor alat-alat telekomunikasi kaya antena microwave, RBS, mini link, dll), gue magang di divisi Field Maintenance, ngoprek-ngoprek semua BTS yang emg butuh maintenance di area Jak-Tim dan Bekasi.. di sini gue nemuin pengalaman yang asyik banget. Ketemu & deket sama kenalan-kenalan di Lapangan, pertama kalinya jadi anak kos (soalnya  kantornya jauh dari rumah), n pertama kali manjat tiang BTS yang tingginya ENAM PULUH METER MENN! well, banyak banget ilmu yang gue dapet di sini, dari ilmu telekomunikasi, sampe ilmu ngejalanin hidup. hehe. Pokoknya, gue ngerasa enjoy banget selama masa-masa Prakerin 2010 :)

Selesai prakerin, kehidupan gue mulai lagi jadi siswa yang belajar di sekolah.. Awal selesai prakerin kita dipush abis-abisan utk membuat laporan a.k.a tugas akhir dari prakerin itu.. hufff ini masa-masa yang suramm banget, semua orang punya kekawatiran yang sama, 'PENGUJIAN LAPORAN PRAKERIN', well, yang beda dari prakerin angkatan gue waktu itu adalah format laporan yang ud diatur sama pihak sekolah, yah berhubung sekolah gue waktu itu baru dapet ISO, jadi semuanya harus serba rapi. Bolak-balik ke pembimbing demi selesainya laporan, cuapeekk banget. Tapi dari semua itu, kita jadi lebih siap lagi kalau seandainya nanti diminta untuk buat laporan Praktek Kerja Industri lagi... hehe.

Gue pun telah melewati masa-masa suram itu a.k.a masa pengujian laporan dengan sangat baik. Gue pun mendapatkan nilai A atas laporan gue yang berjudul "Scanning Frequency Mini Link Traffic Node" , Alhamdulillah... seperti yang gue bilang tadi, kehidupan gue pun kemabali lagi jadi siswa sekolahan.. waktu 3 bulan yang dipake buat prakerin ngebuat kita di sekolah belajar materi-materi yang terkesan 'dikebut' .

Unofficial The Co logo, made by Prastianto
Selama masa-masa itu ya gue tetep jalan, nongkrong bareng temen-temen, malah gue ngerasa rasa persaudaraan n pertemanan gue sama temen-temen gue semakin dekeetttt banget semenjak kelas 3... ditambah lagi anak-anak switching ngebuat julukan buat gue & temen-temen deket gue.., julukannya 'SANGMENG AND THE CO' , gue ga tau kenapa alesannya anak-anak ngejulukin gue n temen-temen deket gue kaya gitu.. tapi satu yang jelas, kata-kata 'SANGMENG'nya itu karena gue OSIS, hahaha (itu yang selalu gue inget, anak-anak selalu manggil gue OSIS, OSIS, OSIS) hhhh. Anyway, gue belom kenalin ke kalian temen-temen gue ya.. (mulai sekarang namanya THE CO aja, ga uisah pake SANGMENG) : Harry Agung, Prastiyanto, Ashari Miftha, Bambang Ardiansyah, Dwima Anggraini, Aniesca Noor Aini, Ade Kurniawan, Fachrudin, Iman Rahmat Hidayat, Harry Nugraha Putra, Lidia Kusumanigrum, Achmad Malik  & Arizal Romdon. That's all the crew of the co (cewenya cuma 2!) hehe, kalo si Lidia masih diragukan :p. Well nanti gue akan buat post sendiri tentang temen-temen the co gue ini :)

Alhamdulillah Hirobbil Alamin
Anyway, post gue ini ud kepanjangan, dan gue bukan tipe orang yang detil banget untuk inget-inget masa lalu gue, apalagi kenangan-kenangan buruk.. Di akhir, banyak banget kejadian yang ga gue tulis di sini.. Meninggalnya Almarhum Bokap gue (semoga Alm. Ayah selalu bahagia di sana, aamiin), diterimanya gue di Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung, dan segudang kejadian lagii yang ga bisa gue gores di blog gue. Intinya, life must goes on, and I have to be grateful to Allah SWT for everything that happens in my live, even it is a bitter thing, yeah and do my best for me, and of course the people around me. Okay, semoga dari posting ini, gue bakal terus menggores-gores apa yang bisa gue gores, hehehehe. Thanks guys for reading my blog! :)